Monday, November 2, 2015

Cara membuat Blog Menjadi HTTPS

Baru-baru ini ada kabar gembira untuk para blogger khususnya untuk blogger yang menggunakan platform blogspot, kenapa? karena saat ini blogger sudah support dengan HTTPS setelah sekian lama menggunakan HTTP. Emang apasih http dan https itu?

HTTP adalah singkatan dari HyperText Transfer Protocol, ini berfungsi sebagai komunikasi antar jaringan seperti  komunikasi antara browser dengan server. Protokol ini juga menyediakan perintah-perintah didalam aktifitas komunikasi yang dilakukan, seperti mentransmisi dan juga menerima informasi di seluruh server dan client browser. HTTP ini biasanya banyak digunakan pada banyak website, tapi kekurangan dari HTTP ini adalah keamanannya yang kurang, jadi siapa saja bisa melihat atau mengambil data kita saat kita berada dalam website yang memiliki protocol HTTP karena data yang dikirim dan diterima tidak di enkripsi, jadi solusinya adalah menggunakan SSL/HTTPS yang bisa disebut juga Secure HTTP agar data yang masuk dan keluar terenkripsi.


Cara Pasang HTTPS Di Blogger
1. Buka Blogger
2. Login dengan akun blog anda
3. Masuk dalam menu setelan, setelah itu setel HTTPS
4. Masuk dalam edit template
5. Letakkan kode dibawah ini di atas </head>

<script type='text/javascript'> var blog = document.location.hostname; var slug = document.location.pathname; var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(".")); if (ctld != ".com") {   var ncr = "https://" + blog.substr(0, blog.indexOf(".")); ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug; window.location.replace(ncr);} </script>


6. Jika masih ada yang eror silahkan anda masuk kedalam edit template
7. Tekan ctrl+f lalu find http://
8. Kemudian replace dengan //

www.salah-id.com

0 komentar

Post a Comment